Home >>Blog >Icip-icip Kuliner

Terry Endropoetro's avatar

Bikin Kue Anti Gosong!

Melihat di depan saya sudah ada mangkuk kaca, whisk, cream cheese dan whipped cream yang sudah disiapkan dalam kantung-kantung. Saya langsung mules! Karena urusan bikin-bikin kue sebenarnya ‘bukan gue banget’. Karena biasanya kalau memanggang kue selalu ada rasa sari gosongnya.

Saya memang memberanikan diri untuk mengikuti kelas masak di iLOTTE Hangout. Acara ini merupakan salah satu kegiatan dari iLOTTE.com, yang ditujukan bagi komunitas-komunitas. Jadi bila kali ini dibuat kelas masak, lain waktu akan ada kelas fotografi, atau kelas beauty.

Acara kelas masak yang diadakan di Noble House, Jakarta Selatan akhir Juli 2018 lalu dipandu oleh Putri Habibie. Saya deg-degan karena saat mengintip akun instagramnya @ladybakecokingclass, yang terbayang adalah proses memanggang. Tapi ketika Putri Habibie menyebutkan nama dessert yang dibuat adalah “No Bake Strawberry Cheesse Cake.” Wah, saya langsung tersenyum lebar. Apalagi, bahan yang dibutuhkan tak banyak, cara membuatnya mudah, dan dijamin anti gagal!

DESSERT LEZAT DARI BAHAN SEHAT
Dessert ini merupakan dessert sehat, karena salah satu bahannya menggunakan yogurt. Greek Classic dari Heavenly Blush. Dibanding produk Heavenly Blush lainnya, Greek Classic memiliki tekstur paling kental, jelas bikin kenyang. Selain itu, susu fermentasi bertekstur kental ini memiliki protein tinggi, karbohidrat, dan kadar gula yang rendah ini sangat baik untuk pencernaan.

Nah, biar kalian nggak penasaran, ini resep No Bake Strawberry Cheese Cake yang bisa kalian coba. Yang berdasarkan panduan Putri Habibie, berhasil saya buat.

Bahan:
Strawberry segar, iris 4 memanjang.
Biskuit, hancurkan kasar.
1 sdm gula pasir
Bahan adonan:
150 gram cream cheese
½ cup whipped cream
50 gram Greek Yogurt atau disesuaikan dengan selera.
1 sdm gula halus
1 sdt vanilla cair
Cara membuat:
- Campur strawberry dengan gula pasir. Aduk-aduk dan remas sediti hingga berair. Sisihkan.
- Masukkan biskuit ke dalam wadah, ratakan. Sisihkan.
- Adonan: Dalam tempat terpisah, campur bahan adonan atu per satu. Kocok menggunakan whisk sampai lembut dan rata.
- Tuangkan di atas biskuit. Ratakan.
- Susun irisan strawberry di bagian atas.
- Simpan di kulkas selama 3 jam sebelum disajikan,

Tip:
- Strawberry bisa diganti dengan buah lain, seperti blueberry, peach, sesuai selera.
- Pilih biscuit dengan rasa plain, jangan yang terlalu manis.
- Untuk menghancurkan biscuit bisa dengan blender atau dimasukkan ke dalam plastic lalu ditumbuk.

BELANJA MUDAH TANPA REPOT DANDAN
Dulu LOTTE saya kenal dari bungkus permen karet. Perusahaan Korea ini memang memproduksi permen karet untuk kawasan Asia sejak 1948. Kemudian jaringannya meluas hingga Eropa dan Amerika. Kini di Indonesia saja ada lebih dari 40 gerai LOTTE di beberapa kota besar.

Pada iLotte Hangout, Ardi Sudarto (Chief of Marketing Officer PT Indo Lotte Makmur) memaparkan bahwa pada Oktober 2017, PT Indo Lotte Makmur, join venture LOTTE Group dan Salim Group meluncurkanlah iLOTTE.com. Sebuah jaringan e-commerce yang bisa dibilang merupakan online mall karena menawarkan beragam produk bermerek dari LOTTE Shopping Avenue, LOTTE Mart, dan Lejel. Mulai fashion, beauty, groceries, electronic, sampai hobby yang 100% terjamin keasliannya.

Inovasinya berupa aplikasi iLOTTE yang bisa diunduh di smartphone dan notebook. Sudah pernah coba? Coba deh! Pasti girang pengen belanja-belanja ha… ha… ha… ha… Nah! Buat kalian yang tergila-gila drama Korea, K-Pop, atau segala yang berbau Korea harus waspada! Kalian bisa menggila! Karena di aplikasi ini kalian juga membeli produk-produk Korea langsung dari negara asalnya.

Selain banyak promo diskon, iLOTTE juga menyediakan layanan flash delivery. Barang yang kita beli dan dikonfirmasi paling lambat jam 18.00, akan diantar dalam waktu (paling lama) 3 jam. Untuk ukuran Jakarta 3 jam adalah waktu yang cukup cepat. Bayangkan kalau kita mau bikin kue lalu harus pergi berbelanja sendiri. Sudah repot dandan buat keluar rumah, macet-macetan pergi ke LOTTE Mart, belanja, pulangnya macet-macetan lagi. Sampai rumah sudah keburu malas bikin kue. Jangan-jangan bahan makanan segar pun sudah keburu layu di jalan.

Dengan iLOTTE urusan belanja jadi mudah. Tinggal buka smartphone atau notebook, buka aplikasi, pilih-pilih-pilih-pilih, pesan, bayar. Sambil menunggu barangnya datang, kita bisa melakukan aktivitas lain di rumah. Hari kita jadi lebih efektif! █

--------------------------------------------------

Beberapa pengalaman menarik dan bermanfaat di #iLotteHangout bersama para blogger ini juga bisa dilihat di instagram dengan hashtag #iLOTTExHeavenlyBlushxLotteMart #yogurtarian #CeritaMasakku #LadyBakeCookingClass #iLOTTEaja #lottemartindo


Comments

No comments yet.

Add Comment

* Required information
(never displayed)
 
Bold Italic Underline Strike Superscript Subscript Code PHP Quote Line Bullet Numeric Link Email Image Video
 
Smile Sad Huh Laugh Mad Tongue Crying Grin Wink Scared Cool Sleep Blush Unsure Shocked
 
2000
 
Notify me of new comments via email.