Home >>Blog >Segala Rupa

Terry Endropoetro's avatar

Tinggal Gesek Lalu Terbang

Ajakan berlibur memang selalu menggiurkan. Selalu saja ada jalan mendapatkan paket wisata yang sesuai budget, dengan cara yang mudah pula. Ternyata saat membayar paket wisata malah beruntung dapat cash back. Liburannya naik pesawat yang kenyamannya ‘sudah mendunia’ pula. Waaah! Mauuu!

Itu mengapa terjadi keramain dan keriaan di lobby main hall Gandaria City, Jakarta Selatan. Di event BCA – Singapore Airlines Travel Fair 2018 yang digelar pada 23 – 25 Februari lalu. BCA dan Singapore Airlines (SQ) mengajak siapa saja untuk berlibur, berkolaborasi dengan 6 perusahaan perjalanan Indonesia yaitu Aviatour, Bayu Buana Travel Services, Golden Rama, Panorama JTB, Smailing Tour, dan Wita Tour.

Masing-masing perusahaan perjalanan menempati sebuah booth. Setiap booth berisi 14 agen yang duduk di depan computer siap membantu pemesanan setiap pengunjung. Di bagian atas setiap booth digantung papan bertuliskan harga promo tiket SQ. Adelaide 4,5 juta, Los Angeles 9,5 juta, Hiroshima 3,5 juta, Houston 11 juta. Bagaimana orang melihatnya tidak langsung tertarik? Belum lagi melihat brosurnya, yang ternyata tiket ke Singapore hanya 900 ribu, Hong Kong 2,2 juta. Duh! Tak heran kalau kemudian orang langsung berdiri mengantri, karena SQ memberikan harga promo untuk economy class, premium economy, dan business class.

Hampir semua yang mengantre memegang brosur bahkan lembaran kecil sampai yang berukuran besar dan berlipat-lipat. Tercantum harga promo hotel dan resort, paket-paket wisata city tour, wisata ziarah ke kota-kota suci, juga wisata dengan kapal pesiar. Tujuan wisatanya dalam dan luar negeri. Asia, Australia dan New Zealand, Timur Tengah, Eropa, Amerika, Kanada. Yang tidak saya temukan hanya penawaran paket wisata ke negara-negara Afrika.

Walaupun antrean sangat teratur tapi terasa bahwa semua orang ingin segera dilayani. Tapi para agen perusahaan wisata semuanya sigap, mereka memberikan informasi yang dibutuhkan para pengunjung. Jadi ketika sampai di depan counter, para pengunjung sudah tahu memilih paket wisata yang mana. Ada juga sih, yang lama menimbang tanggal keberangkatan, atau keputusan berubah mendadak mengganti tujuan berlibur mereka. Yang jelas mereka tak mau kehilangan kesempatan ini, karena selain berlibur ada hal menarik lain yang ditawarkan oleh BCA. Cashback! Yeeeeey!

Cashback berlaku baku 350 orang pertama yang melakukan transaksi pembayaran paket wisata dengan kartu kredit BCA antara jam 10.00 – 15.00 wib. Artinya selama 3 hari event ini, ada 750 orang yang beruntung mendapatkan cashbacck. Tapi, selain kuota perhari yang dibatasi, dilihat juga jenis kartu kredit yang digunakan.

Cashback ini hanya berlaku bila transaksi dilakukan menggunakan kartu kredit BCA yang berlogo BCA Card (kecuali BCA Smartcash) atau BCA Singapore Airlines Visa Infinite/Signature. Pelaku transaksi yang beruntung mendapat cashback harus mengurus sendiri di booth BCA tak jauh dari main hall lobby. Mudah ditemukan kok, karena booth-nya dihias meriah dengan lampu-lampu. Tanda pengenal juga harus disertakan, karena akan ada verifikasi data.

Satu pemegang kartu hanya mendapatkan cashback maksimal untuk 2 tiket. Berapa sih, cashback yang diberikan? Rp700 ribu untuk transaksi tiket di bawah Rp5 juta dan Rp1,5 juta unutk transakti Rp5 juta atau lebih. Wiiih, lumayan lho, walaupun tidak berupa uang tunai tapi akan diberikan dalam billing statement minimal 2 bulan setelah event berakhir. Sementara, bagi pemegang kartu kredit BCA dan Cicilan BCA 0% 6 Bulan, BCA memberikan SPECIAL FARE tiket Singapore Airlines dan tidak ada pembatasan kuota.

Nah, buat kalian yang belum sempat datang di event kemarin, semoga lain waktu bisa disempatkan datang. Karena pasti banyak tawaran menariknya. Paling tidak kalian punya jawaban kalau ada yang bertanya, “Kalian mau liburan ke mana?” █


Comments (1)

Topic:
Sort
0/5 (0)
Facebookdel.icio.usStumbleUponDiggGoogle+Twitter
Gravatar
Reh Atemalem says...
Makanya banyak yang bela-belain nunggu travel fair buat belanja ya mbaaa. Banyak untungnya siiihh..

Add Comment

* Required information
(never displayed)
 
Bold Italic Underline Strike Superscript Subscript Code PHP Quote Line Bullet Numeric Link Email Image Video
 
Smile Sad Huh Laugh Mad Tongue Crying Grin Wink Scared Cool Sleep Blush Unsure Shocked
 
2000
 
Notify me of new comments via email.