Home >>Blog >Tempat Inap

Terry Endropoetro's avatar

Grand Whiz yang Strategis

Terletak di atas pusat perbelanjaan Poins Square dan berdampingan dengan apartement, terus terang awalnya tak bisa saya bayangkan bagaimana suasana hotel ini. Sampai ketika saya sampai di lobby hotel yang mungil dikelilingi jendela kaca.

Lokasi lobby Grand Whiz Poins Square yang terpisah dari pusat perbelanjaan membuat saya merasa lega. Seorang petugas keamanan mengantar saya masuk lift. "Grand Whiz Hotel," katanya sambil menekan angka 6 pada tombol di dinding lift.

Saat pintu terbuka, tampak ruangan luas dengan jendela kaca. Berbeda dengan keruwetan lalu lintas yang baru saya lalui. Suasana tenang menyambut saya datang. Di balik jendela merupakan ruangan terbuka. Ada taman dan kolam renang.

KAMAR DENGAN KASUR SEHAT
Grand Whiz Hotel Poins Square memiliki 159 kamar, dengan pilihan kamar standart, deluxe, superior, dan premium. Semua kamar berada di lantai 23 dan 25, yang bisa dicapai dengan lift khusus dari lantai 6.

Selain jenis kamar, Grand Whiz Hotel Poins Square menawarkan 'pilihan pemandangan'. Tinggal pilih kamar yang menghadap mana yang diinginkan. Pool view atau city view? Kalau saya memilih yang kedua.

Interior setiap kamar dibuat sangat efisien. Tak ada lemari berpintu, yang tersedia hanya lemari gantung. Karena pada dasarnya bila menginap 1 atau 2 malam, bahkan 3 malam sekalipun, para tamu tak akan mau repot mengeluarkan barang dari koper mereka dan menyusunnya di lemari.


Deluxe room


Premium room

Tempat tidur dilapisi seprai putih licin dengan bantal-bantal empuk. Kasurnya yang keras sengaja dipilih dari produk terbaik yang mengutamakan kesehatan. Setelah menempuh perjalanan jauh, dijamin tubuh kembali segar ketika bangun tidur semalaman.

Antara kamar tidur dan sebagian kamar mandi dibatasi dengan kaca tembus pandang. Diberi pula tirai yang bisa digulung. Mau mandi dengan tirai tergulung atau tidak, terserah saja.

PILIH SATU YANG DISUKA
Andromeda Restaurant yang berada di lantai 6, 'memanggil' saat lapar datang. Siang itu saya direkomendasikan 3 menu favorit para tamu hotel. Pilihannya, menu western, Chinese, atau Indonesia?

Broccoli Beef
Tampilannya menarik dengan serutan wortel, irisan bawang bombay dan daun bawang. Disajikan bukan dengan kentang goreng, melainkan nasi yang ditaburi wijen hitam. Menarik!

Kung Pao Chicken
Makanan yang berasal Sinchuan ini berupa potongan daging ayam berbentuk dadu yang dimasak dengan bumbu dan cabai kering, sayuran, serta kacang mete. Walau kadar pedasnya sudah dikurangi, tapi tetap saja terasa panas di lidah.

Nasi Timbel
Siang itu saya ingin 'makan serius' dengan porsi besar. Nasi Timbel akhirnya jadi pilihan. Nasinya dibungkus dengan daun pisang, ketika dibelah tampak campuran beras merah di dalamnya. Lauknya komplet, mulai dari sayur asem, tahu dan tempe goreng, ayam goreng, serta sambal terasi.

Sunny Green
Terbuat dari kiwi, mangga, dan gula cair. Campuran yogurt membentuk lapisan busa di bagian atas. Percaya atau tidak, minuman ini saya habiskan hanya dalam 3 kali tegukan. Bukan karena tidak tahu tata krama, tapi mocktail yang disajikan dingin ini memang segar luar biasa! Anda harus coba!

BUGAR DI SATU LANTAI
Dari Andromeda Restaurant, kolam renang dengan keramik berwarna biru di tengah halaman terbuka memang mnjadi pusat perhatian. Ada 2 buat kolam terpisah. Kolam renang untuk anak-anak, bisa juga untuk yang dewasa kalau hanya sekedar berendam dan main air. Sementara kolam khusus dewasa ada di dekat pinggiran gedung. Bentuk memanjang dengan dasar kolam lebih dalam.

Tak jauh dari kolam dewasa ada pelataran dengan lantai kayu. Menyambung ke taman, tempat ini biasa dijadikan tempat untuk garden party atau pasangan pre-wedding berpose.

Grand Whiz Poins Square Jakarta juga mempunyai Allure Spa. Fasilitas spa dan perawatan tubuh yang buka hingga jam 21.00 wib. Untuk pijat ada beberapa pilihan, aromatherapy, sports, tradisional, atau foot-neck-shoulder reflexology yang dilakukan 60 menit. Andai saya memiliki waktu lebih banyak, mungkin akan memilih perawatan lain yang menghabiskan waktu 90-150 menit.

Fitness center juga masih berada di lantai yang sama. Saya jadi berfikir apakah mau datang ke sini besok sesudah sarapan? Atau nanti malam sebelum jam 21.00, sesudah itu saya bisa langsung ke tempat sauna yang buka 24 jam. Wah, cocok!

STRATEGIS DI UJUNG SELATAN
Grand Whiz Poins Square Jakarta berada di daerah Lebak Bulus. Persis di ujung jalan TB Simatupang dan Arteri Pondok Indah. Tak jauh dari halte bus TransJakarta. Dekat pula dengan stasiun MRT, yang bila pembangunannya selesai tahun depan, tamu yang menginap tinggal berjalan kaki ke sana, naik MRT dan bisa mencapai pusat kota dalam sekejap.

Cukup strategis bila ada tamu yang datang ke Jakarta untuk urusan bisnis. Hotel ini berjarak 37 kilometer dari Bandara Soekarno Hatta. Bersisian dengan tol Jakarta Off Ring Road (JORR). Dalam 50 menit sudah sampai dari atau ke bandara.

Pusat perbelanjaan bukan persoalan. Cukup turun menggunakan lift, bisa mendapatkan apa yang dicari. Mulai makanan, baju, hingga telepon genggam dan peralatan elektronik. Bila ingin bertemu klien, ada Pondok Indah Mal atau Cilandak Town Square yang berjarak 3 kilometer saja.

Hotel ini juga berada tak jauh dari beberapa rumah sakit. Ini andai kata terjadi sesuatu yang tidak diharapkan dan memerlukan pertolongan intensif. Tapi semoga tidak terjadi selama perjalanan berlangsung.

Grand Whiz Poins Square Jakarta tak hanya untuk urusan bisnis. Hotel ini ramai pada akhir minggu. Dipenuhi tamu-tamu yang kadang berasal dan bertempat ringgal di Jakarta. Hotel ini menjadi 'tempat pelarian'. Lelah setelah 5 hari bekerja, Grand Whiz Poins Square Jakarta menjanjikan tempat nyaman dan tenang untuk rehat bersama keluarga. Anda mau coba? █

Grand Whiz Poins Square Jakarta
Jl. Kartini No.1, Lebak Bulus
TB. Simatupang, Jakarta 12440
Telepon: +62 21 8064 9999


Comments

No comments yet.

Add Comment

* Required information
(never displayed)
 
Bold Italic Underline Strike Superscript Subscript Code PHP Quote Line Bullet Numeric Link Email Image Video
 
Smile Sad Huh Laugh Mad Tongue Crying Grin Wink Scared Cool Sleep Blush Unsure Shocked
 
2000
 
Notify me of new comments via email.